Minggu, 10 Juni 2012

Pengabdian Masyarakat dan Penanaman Pohon 2012

IMATETA FP USU telah melakukan pengabdiannya kepada masayarakat khususnya bagi masyarakat Desa Tongging, Kec. Merek, Kab. Karo, Sumatera Utara pada tanggal 11 - 12 Mei 2012. Kegiatan acara ini berjalan dengan lancar, masyarakat dan panitia mampu menciptakan suasana yang damai dengan saling memberikan respon yang positif demi kemajuan di bidang pertanian.

Kegiatan ini di ikuti oleh 60 orang panitia, 11 orang partisipan, 2 kelompok tani yang berjumlah dari 37 orang serta di ikuti juga oleh 1 orang dosen, kepala desa beserta perangkat-perangkanya dan tidak terlepas juga salah seorang tokoh masyarakat desa tersebut. Semuanya sangat mendukung acara yang diadakan IMATETA FP USU.

Hari Pertama,
Pengabdian ini dilakukan di jambur Desa Tongging
IMATETA melakukan penyuluhan mengenai pemanfaatan pupuk cair di desa tersebut yang manfaatnya lebih ramah lingkungan dan harapannya masyarakat mampu menerapkan teknologi tepat guna di desa itu.


 Saat Berbicara Dengan Perangkat Desa


Penyuluhan Pembuatan Pupuk Cair


 
Masyarakat yang Menghadiri

 
 Sedikit Tawa Ikut Mewarnai Penyuluhan Ini


Pupuk Cair di Masyarakat

Hari Kedua,
Penanaman Pohon dilakukan di depan jambur Desa Tingging dan di lereng gunung yang membutuhkan pananaman pohon, yang kurang akan penghijauan. Panitia dan masyarakat setempat bersama-sama melakukan penanaman pohon ini.















Dokumentasi di atas memperlihatkan bahwa mahasiswa IMATETA memiliki semangat yang solid dan mau saling membantu terhadap sesamanya dan juga kepada bumi kita.
Bagaimanapun akan ada banyak prestasi yang akan dan telah dilakukan oleh IMATETA tercinta kita kepada negeri ini, walaupun tidak semuanya bisa kita sampaikan.
Dan kita sama-sama yakin bahwa di sini lah kekeluargaan kita itu bisa kita rasakan gunanya.

IMATETA JAYA...!!!

1 komentar:

Sebelum anda menutup halaman ini silahkan anda memberikan sedikit komentar anda. Terima Kasih